Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19



09 Maret 2020


Responsive image

Bengkulu - Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Senin (9/3) melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh jaksa dan pegawai kejaksaan guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah virus corona baru atau Covid-19.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Dr. Tanti Adriani Manurung, S.H., M.H. di dampingi oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu ibu Lisyenti bahar, S.KM., MPPM. mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin kepada seluruh jajaran kejaksaan baik ditingkat pusat maupun daerah, "Tentunya kita tau bahwa virus corona sudah merebak tidak hanya di dunia tetapi juga sudah masuk ke Indonesia. Kita tentu harus mewaspadainya. Kegiatan ini juga perintah dari Jaksa Agung dan perlu disebar luaskan," kata Tanti.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini juga untuk memberi edukasi kepada seluruh jaksa dan pegawai kejaksaan tentang penyebaran Covid-19, termasuk cara agar tidak tertular virus yang berasal dari Kota Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok ini.

Pemeriksaan kesehatan ini melibatkan tim medis dari Rumah Sakit M Yunus, Bengkulu. Pemeriksaan dilakukan menggunakan alat pemindai suhu tubuh yakni thermal gun.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, seluruh jaksa dan pegawai kejaksaan di Kejati Bengkulu dinyatakan sehat dan tidak ada yang terinfeksi Covid-19.

"Supaya semua teredukasi dan memahami bagaimana mencegah virus corona untuk diri sendiri, keluarga dan di lingkungan kantor. Mencegah tentu lebih baik," jelas Tanti.

selain itu dijelaskan oleh ibu Lisyenti bahar, S.KM., MPPM. sebagai informasi bahwa di Bengkulu yang menjadi perhatian dalam hal penyebab kematian adalah HIV AID yang hinggsa saat ini berjumlah 1146 (data dinkes provinsi bengkulu).

"corona virus ini bisa ditangani dengan cepat dikarenakan penanganan yang baik akan mencegah kematian, banyak kasus kematian terjadi dikarenakan COVID19 menyerang saluran pernafasan sehingga mengakitkan kematian" tegas Lisyenti.

Hingga saat ini penyebab dari Covid-19 berasal dari hewan yaitu kelelawar dan ular, dapat di tularkan dan bisa juga hidup di hewan unggas seperti ayam dan bebek.



Berita Terkait

Monitoring dan Evaluasi terhadap Program Diklat Tahun 2017

Upacara Peringantan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019

Monitoring dan Evaluasi BADIKLAT KEJAGUNG R.I.





Kejaksaan Tinggi Bengkulu


Jl. S. Parman No 2, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222
Telp dan Fax (0736) 7345695
Email kt.bengkulu@kejaksaan.go.id